Monday 3 March 2014

Kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid S5E, Phablet Murah Advan Terlaris

Kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid S5E - Seri Vandroid S5 memang menjadi smartphone paling laris buatan Advan. Vandroid S5 sudah menjadi flagship dari produsen lokal ini layaknya Samsung Galaxy S milik Samsung. Salah satu Phablet murah Advan yang cukup laris di pasaran adalah Advan Vandroid S5E. Phablet ini diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu. Spesifikasi Advan Vandroid S5E juga cukup mumpuni. Tak heran jika dengan kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid S5E sangat sebanding dengan harga yang ditawarkannya membuatnya jadi incaran pecinta Android murah. Lantas seperti apa spesifikasi dan kelebihannya? simak ulasan Advanku berikut ini :
advan vandroid s5e
Advan Vandroid S5E
Desain khas Vandroid
Dari segi desain Advan Vandroid S5E membawa ciri khas Vandroid dengan pilihan warna putih dan desain body melengkung pada setiap sudutnya. Sepintas desain Advan memang "menembak" Samsung Galaxy dengan keseragamannya plus tombol home di bawah layar. Phablet murah Advan ini mengusung layar berukuran 5 inchi, hanya disayangkan resolusinya masih WVGA 480x800 piksel.

Prosesor dual core
Masuk sebagai ponsel Android low end, Spesifikasi Advan Vandroid S5E di sektor dapur pacu cukup meyakinkan. Pabhlet murah ini ditenagai oleh prosesor dual core ARM Cortex A7 yang mampu berlari hingga 1,3 GHz. Untuk menjalankan OS Android versi 4.2 Jelly Bean yang terkenal rakus memory, Advan membekali Vandroid S5E dengan RAM sebesar 512 MB.

Dual Kamera 5 MP+VGA
Advan Vandroid S5E juga dipersenjatai dengan dual kamera beresolusi 5 MP sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kamera depan masih VGA. Hanya saja hasil jepretan kamera advan vandroid S5E masih belum memuaskan apalagi untuk mengambil gambar di tempat dengan pencahayaan yang minim. Poin ini praktis menjadi kekurangan Advan vandroid S5E.

Fitur dan konektivitas lengkap
Kelebihan Advan Vandroid S5E yang paling ditonjolkan adalah dukungan konektivitas yang lengkap seperti Dual SIM on GSM yang berjalan pada 3G/HSDPA, WiFi, bluetooth serta micro USB. Di sektor entertainment Advan juga melengkapi phablet murah ini dengan fitur TV analog dan radio FM. Sayangnya dengan spesifikasi Advan vandroid S5E yang cukup tinggi layar 5 inchi, Dual SiM, dan Android Jelly Bean, kapasitas baterai yang diusungnya kurang gahar karena hanya berbekal 1550 mAh.

Harga Advan Vandroid S5E Maret 2014
Harga Advan Vandroid S5E terbaru tidak mengalami penurunan yang signifikan. Phablet ini dipatok dengan harga Rp. 1.100.000 (harga baru). Sedangkan harga Advan Vandroid S5E bekas berada di kisaran Rp. 700.000

Kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid S5E

Kelebihan Advan Vandroid S5E

  • Layar 5 inchi
  • Dual SIM
  • Kamera 5 MP
  • Harga murah
  • Fitur TV analog

Kekurangan Advan vandroid S5E

  • RAM 512 MB
  • Hasil jepretan kemera Advan Vandroid S5E kurang maksimal

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon